Pages Menu
Categories Menu

Posted on Jul 7, 2010 in Artikel | 0 comments

Pemanasan & Peregangan

Pemanasan & Peregangan

Pemanasan dan peregangan adalah dua kegiatan yang berbeda, dan biasanya satu diikuti oleh yang lain. Ketika Anda memulai segala jenis latihan rutin, Anda harus selalu mulai dengan pemanasan dan diikuti oleh peregangan kemudian Anda beralih ke latihan yang sebenarnya.
Pemanasan membantu untuk membuka ketat dan kaku otot, sementara menghasilkan panas peregangan otot haruslah rileks. Jadi, ketika Anda akhirnya latihan, otot-otot cukup fleksibel untuk bergerak bebas.

Aerobik, jogging, berjalan, melompat, melompat-lompat dan masih banyak lagi jenis kegiatan dapat digunakan untuk pemanasan. Setiap jenis kegiatan dilakukan selama 5 menit sudah lebih dari cukup untuk pemanasan.

Latihan peregangan berlangsung selama sekitar 10 menit. Saat melakukan latihan peregangan, ingatlah bahwa Anda harus terus setiap posisi selama paling sedikit 30 detik untuk mendapatkan manfaat lengkap.

Pola pernapasan juga membuat perbedaan untuk latihan peregangan. Tarik napas dalam-dalam dan menghembuskan napas sambil memegang posisi. Ini adalah kunci untuk keberhasilan setiap kegiatan peregangan. Pola pernapasan saat latihan peregangan menentukan jumlah oksigen dan darah yang diberikan kepada otot-otot Anda. (scum doctor)

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>